Smart City dan Infrastruktur sebagai prioritas di Papua.

Jakarta, Tabloidcitra.com

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla memberikan sambutan usai pembukaan pameran teknologi industri terbesar dan terlengkap di Indonesia; Indo Water, Indo Waste, Indo Renergy, Indo PoolTech, Indo Security, Indo Firex 2019 Expo & Forum dan Indonesia International Smart City Expo & Forum (IISMEX) 2019 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center Rabu ( 17/7).

Indonesia memiliki salah satu ekonomi terbesar di Asia Tenggara dan merupakan salah satu ekonomi pasar berkembang didunia.  Dengan 98 kota dan 416 kabupaten yang kini berkembang menjadi kota pintar, Indonesia akan menjadi negara Bangsa Cerdas terbesar di masa depan. Indonesia International Smart City Expo & Forum 2019 adalah pintu masuk untuk mengambil peluang luas untuk menjadi pemain di pasar kota pintar yang menjanjikan di Indonesia.

Kalau bicara mengenai smart city di Papua Otomi Gwijangge selaku Kadis Menkoinfo Kabupaten Nduga mengatakan bahwa di Propinsi Papua dengan Papua Barat itu banyak kendala,  juga di Kabupaten banyak sekali kendalanya dalam hal infrastrukturnya, konektivitas, jaringan2, Internet, telp, atau media lain Ujarnya.

Selanjutnya kata Otomi di Kabupaten Nduga banyak sekali pemekaran,  terakhir di Papua tahun 2007 menjelang  tahun 2008 kurang lebih 8 tahun apalagi daerah itu  banyak Kabupaten yang ber-gunung2 , banyak infrastruktur  yang tidak memadai .

Mengenai smart city di Indonesia salah satu indikator yang maju Papua dulu, kalau Papua tidak maju2 ya sama saja kata Otomi.

Jadi kami di Papua itu menginginkan agar smart city ini berlangsung supaya segera mendukungnya itu dengan infrastruktur, sampai hari ini dari Propinsi sampai Kabupaten itu pakai pesawat bayangkan, itu kendalanya ujarnya.

Kalau smartcity itu bisa datang teknologi itu apabila infrastrutur sudah tersedia kalau tidak ada percuma ungkapnya.

Jadi kami harapkan untuk pemerintah pusat melalui Kemendagri, Kemeninfo yang terkait, bahkan sampai ke Presiden Jokowi agar di seluruh Kabupaten2 infrastrukturnya diperhatikan, karena sampai saat ini Papua itu tidak maju2, Indonesia sudah merdeka 75 tahun orang Papua sudah bermimpi2 agar jalan2 diperbaiki, jadi kami berharap agar Papua itu lebih diperhatikan dengan serius ujar Otomi Gwijangge.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

www.000webhost.com